Buka Peluang Masa Depan Gemilang MAN 1 Kota Pekalongan Gelar Expo Universitas

IINFOBATANG.COM, KOTA PEKALONGAN – Dalam upaya membuka wwasan dan peluang baru untuk peserta didik, MAN 1 Kota Pekalongan menggelar Expo Universitas yang bernama Platform Ready for Exploring Pathways (PREP) di lingkungan sekolah (28/1/24). Acara ini, yang diikuti oleh berbagai universitas terkemuka, memberikan kesempatan kepada peserta didik dan masyarakat umum untuk menjelajahi peluang pendidikan tinggi.

Dalam Expo ini, 19 perguruan tinggi negeri dan swasta, serta 2 sekolah kedinasan, berpartisipasi dengan pameran, sesi tanya jawab, dan presentasi tentang prosedur penerimaan mahasiswa baru. Menariknya, kegiatan ini juga melibatkan talkshow, di mana peserta dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan universitas.

Ketua Panitia Expo Campus Muhammad Abdul Kaafi menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mengedukasi dan memberikan motivasi bagi para peserta didik khususnya yang masih di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam menentukan arah jenjang pendidikan lanjutan, sesuai potensinya.

“Kegiatan Expo Campus ini merupakan inisiatif alumni MAN 1 Kota Pekalongan yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta didik dan umum dari luar sekolah untuk memberikan gambaran berbagai pilihan pendidikan tinggi yang ada, sehingga peserta didik dapat membuat keputusan yang tepat sesuai dengan minat dan bakat mereka,” jelasnya.

Disisi lain seorang siswi di MAN 1 Kota Pekalongan Bintang Fathia, dirinya membagikan kesan positifnya terkait kegiatan Expo Campus ini.

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan inspirasi kepada kami siswa MAN 1 Kota Pekalongan, tetapi juga kepada teman-teman dari luar. Melihat berbagai pilihan universitas dan mendengarkan pengalaman langsung dari perwakilan universitas membuat kami semakin termotivasi untuk mengejar cita-cita pendidikan tinggi,” bebernya.

Menyikapi minat anak didiknya yang tinggi, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pekalongan Mimbar S.Pd., M.Pd, dirinya berharap adanya peningkatan jumlah peserta didik yang berhasil diterima di perguruan tinggi.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat melihat peningkatan jumlah peserta didik yang berhasil diterima di perguruan tinggi favorit mereka,” harapnya.

Expo Universitas di MAN 1 Kota Pekalongan memberikan peluang emas bagi peserta didik dan masyarakat umum untuk menjelajahi beragam jalur pendidikan tinggi dan merencanakan masa depan mereka dengan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *