Forum dan Duta Genre Batang Gelar Aksi Nyata Untuk Lingkungan Bersih dan Zero Emisi

INFOBATANG.COM, BATANG – Dalam upaya mengatasi permasalahan sampah plastik dan berkontribusi pada pencapaian zero emisi, Forum dan Duta Genre Kabupaten Batang mengambil langkah nyata dengan menyelenggarakan kegiatan peduli lingkungan di pinggiran Pantai Ujung Negoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang pada Minggu (17/8/23).

Mereka berkomitmen untuk menjadi pionir dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik dan menekan emisi yang merugikan lingkungan.

Ketua Forum Genre Batang Zulfan Arinata menjelaskan, bahwa pihaknya mengadakan kegiatan tersebut guna mengurangi sampah plastik, dan mendukung zero emisi.

“Kegiatan rutin satu bulanan ini guna mensukseskan remaja sehat,cerdas,ceria dan melaksanakan fungsi lingkungan dalam substansi genre (8 fungsi keluarga), serta menerapkan pola hidup sehat

Dirinya berharap masyarakat lebih sadar dan mawas terhadap sampah yang mereka bawa ke alam terbuka. Dengan menerapkan pola hidup sehat, dan menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Juara 1 Duta Genre Batang Sukma Berlian Asri mengatakan, bahwa Duta Genre Kabupaten Batang memiliki peran konkrit dalam mendukung program untuk mengurangi sampah plastik dan zero emisi di Kabupaten Batang.

“Kami aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan menjaga kebersihan lingkungan, mulai mengganti penggunaan plastik dengan tumblr dan kotak makan, membuat program kerja bersama yaitu genre peduli lingkungan dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar kabupaten batang dan mengedukasi pentingnya menjaga lingkungan, melakukan 3R dan mengurangi sampah plastik,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini kedepannya akan dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali dengan merangkul para remaja yang ada di Kabupaten Batang.

“Peran remaja di kabupaten batang yang berdampak baik untuk lingkungan di kabupaten batang. Tentunya kita akan merangkul organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Batang seperti Forum Anak, Forum OSIS, PIK-R,” tambahnya. (Satria/Batang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *