Walaupun Timnya Kalah, Para Suporter SMAN 1 Subah Tunjukkan Sikap Santun Dan Legowo

INFOBATANG.COM, BATANG – Meski harus mengalami kekalahan 2-0 dari tim kuat, SMA N 1 Bawang, para suporter dari SMA N 1 Subah menunjukkan sikap santun dan tetap legowo.

Laga Final Bhayangkara Cup 2023 yang berlangsung di Gor Moh Serengat Batang pada Selasa (1/8/2023) menyajikan momen sportivitas yang mengesankan dari para pelajar SMAN 1 Subah.

Kekalahan bukanlah akhir dari segalanya bagi para pelajar tersebut. Mereka tetap bersemangat dan mengiringi momen puncak turnamen sepak bola antar SMA di Kabupaten Batang dengan yel-yel yang bergema “Aku Ra popo, Aku Ra popo” dan “Disini Subah Disana Bawang, Dimana-mana Kita Saudara”.

Suasana tetap meriah meski hasil akhir tidak sesuai harapan. Setelah pertandingan usai, satu per satu para pelajar meninggalkan stadion dengan tetap menjaga etika.

Mereka menyalami panitia penyelenggara dan anggota kepolisian yang berjaga di pintu keluar stadion dengan penuh sopan santun.

“Kami pamit ya pak!,” ucap salah satu pelajar sambil membungkuk dan menyapa anggota Polres Batang. “Iya le hati-hati ya di perjalanan, langsung pulang istirahat ya,” jawab pak Polisi.

Sikap sportifitas yang ditunjukkan oleh para pelajar SMAN 1 Subah ini mendapat apresiasi dari Kasatpolairud Polres Batang, Iptu Zainal Mutakin.

Ia mengungkapkan kekagumannya atas sikap yang ditunjukkan oleh para suporter tersebut. “Kalah menang tetap jaga etika, luar biasa,” ujar Iptu Zainal.

Untuk diketahui, SMAN 1 Bawang, Batang akhirnya berhasil meraih gelar juara umum dalam turnamen sepak bola antar SMA, yaitu Bhayangkara Cup 2023 yang diselenggarakan oleh Polres Batang.

Tim SMAN 1 Bawang menunjukkan konsistensi dalam permainan taka-tiki yang apik. Pada babak pertama, mereka berhasil mencetak satu gol ke gawang tim lawan, SMAN I Subah, yang membuat lawan kebobolan dan tertinggal 1-0.

Meskipun berbagai serangan dilancarkan oleh SMAN I Subah, namun hingga akhir babak pertama, skor tetap tidak berubah dan SMAN 1 Bawang tetap memimpin.

Pada babak kedua, pertandingan semakin memanas dengan wasit mengeluarkan tiga kartu kuning untuk kedua tim. Di penghujung pertandingan, pemain dengan nomor punggung 11, Slamet, berhasil mencetak gol kedua untuk SMAN 1 Bawang, mengantarkan timnya unggul 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup pluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan. Sebagai juara, SMAN 1 Bawang berhak menerima piala tetap dan uang pembinaan sebagai penghargaan atas prestasi mereka.

Sementara itu, juara kedua dan ketiga hanya berhak mendapatkan piagam dan uang pembinaan sebagai bentuk pengakuan atas perjuangan mereka di turnamen ini. Turnamen Sepak Bola Bhayangkara Cup melibatkan partisipasi dari 32 tim kesebelasan pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Batang.

Hadiah tersebut masing-masing diserahkan oleh Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, Kadispora Batang dan Kajari Batang, Mukharom.

Editor : Satria Wahyu Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *