Gempa Bumi Magnitudo 4,6 Guncang Wilayah Batang Jawa Tengah

INFOBATANG.COM, BATANG – Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,6 mengguncang wilayah Batang, Jawa Tengah. Gempa tersebut tercatat pada Selasa (25/7/2023) pukul 20.56 WIB.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi di 68 Kilometer (Km) Timur Laut Batang dengan kedalaman 550 Kilometer (Km).

“Pusat lokasi gempa berada di 68 Kilometer (Km) dari Timur Laut Batang, Jawa Tengah. Adapun titik koordinat berada di 6,34 Lintang Selatan (LS) dan 109,95 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman gempa 550 kilometer”, tulis @infoBMKG.

Meskipun telah dilakukan pemantauan, saat ini belum diketahui secara pasti dampak dari gempa ini. Pasca guncangan, BMKG menyatakan bahwa dalam memberikan informasi awal seperti ini, kecepatan menjadi prioritas utama. Hasil pengolahan data masih dalam tahap penyesuaian dan berpotensi mengalami perubahan seiring dengan kelengkapan data yang terkumpul.

Warga di wilayah terdampak diminta untuk tetap waspada dan mengikuti informasi dari sumber resmi terkait perkembangan gempa. Kesiapsiagaan dan keamanan menjadi hal yang sangat penting di tengah potensi risiko gempa bumi. BMKG akan terus memantau perkembangan situasi dan akan memberikan pembaruan secara berkala.(Satria/Batang)

Editor : Satria Wahyu Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *