Paguyuban UMKM Gelar Bazar Takjil di Pendopo Kecamatan Batang

BATANG, INFOBATANG- Paguyuban UMKM Kec. Batang mengadakan bazar takjil di aula pendopo Kec. Batang pada Jumat (24/3). Acara yang dihadiri oleh Kapolsek dan Camat Batang  ini merupakan bentuk akomodasi terhadap para pedagang kaki lima yang sebelumnya biasa berdagang di pinggir jalan. 

Ketua panitia Rokhmah Hidayah menjelaskan bahwa acara yang dinisiasi oleh paguyuban pedagang bersertifikat halal ini merupakan wujud kreatifitas para anggotanya. “Kami berterima kasih telah diberikan ruang berkreasi oleh Pemerintah Kecamatan Batang untuk menggelar acara ini di aula Pendopo kecamatan”, ujarnya.

Pembukaan Bazar Takjil di Pendopo Kec. Batang

“Selepas pandemi COVID kemarin UMKM memang sempat lesu, makanya dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa tertolong”, tambah Rokhmah. Ia juga menjelaskan selain anggota paguyuban, ada pula para pedagang lain yang ikut bergabung. “Para pedagang ini adalah warga Kecamatan Batang”, jelasnya.

Sementara itu Camat Batang Luksono Pramudito S.STP, M.M., pada keterangannya mengapresiasi inisiatif para pedagang UMKM ini. “Kami selaku pihak berwenang mengakomodasi inisiatif yang bagus ini dan memfasilitasi para pedagang yang ingin mengambil momentum berburu berkah mengais rezeki di bulan Ramadhan”, tandasnya. “Kalaupun sehabis Ramadhan tidak berjualan, tidaklah mengapa. Inilah berkah bulan Ramadhan”, terangnya.

Bazar ini rencananya akan dilaksanakan hingga dua pekan ke depan. Panitia juga menjelaskan selain bazar, di lokasi juga terdapat fasilitas soundsystem yang dapat digunakan pengunjung berkaraoke. “Buat para warga dan netizen, ayo datang, jajananya dijamin enak lho”, ujar Rokhmah berpromosi.

Pewarta : @fiza.umami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *