Saiful Anwar, Penulis Asal Bandar Batang ini Luncurkan Buku “Burung Subversif dan Kisah-Kisah Lainnya”

Batang, infobatang.com – Dalam meningkatkan literasi generasi muda, Saiful Anwar seorang penulis buku asal Kecamatan Bandar Kabupaten Batang ini berhasil merilis buku yang berjudul “Burung Subversif dan Kisah-Kisah Lainnya”.

Buku ini ditulis 2 tahun lamanya, dari bulan September 2020 sampai September 2022 dan berhasil diluncurkan di semarang pada 5 Juli lalu. Buku setebal 107 halaman yang berisikan 15 cerita pendek tentang kisah burung

Pengarang buku Saiful Anwar mengatakan bahwa, buku tersebut berisikan tentang suatu kisah burung yang disajikan dalam bentuk cerita karikatur.

“Secara garis besar buku ini memuat cerita karikatural, dimana ada orang sedang bersantai yang tiba-tiba mendengar suara burung yang mengganggu. Sehingga burung tersebut dibunuh, bahkan semua hewan dimusnahkan. Yang tersisa hanyalah suara mesin kendaraan, pabrik dan semacamnya,” kata Saiful Anwar saat diwawancarai online melalui Zoom Meeting pada Jumat (14/7/2023).

Ia juga menambahkan bahwa, Buku berjudul “Burung Subversif dan Kisah – Kisah Lainya” sudah resmi di terbitkan dari tanggal 5 Juli 2023 dan bisa didapatkan melalui pre order seharga 60 ribu rupiah.

“Untuk pemesanan buku ini bisa dilakukan secara pre order dengan menghubungi nomor whatsapp 08976398812 atas nama saiful anwar,” tambahnya.

Launching buku tersebut sebagai langkah awal yang baik sekaligus menjadi motivasi bagi diri sendiri dan untuk generasi muda lainnya untuk berkarya dalam hal kepenulisan.

“Ada beberapa faktor yang menggerakkan generasi muda untuk meningkatkan literasinya. Yang pertama minat baca, seseorang melakukan sesuatu hal itu berdasarkan minat dalam hal yang akan dilakukan. Yang kedua harus kenali diri sendiri, dan yang ketiga adalah mempraktikan, perbanyak latihan untuk menulis,” ujarnya.

Karya tersebut merupakan hasil perenungan tentang realitas kehidupan yang ditemukan di tengah – tengah masyarakat ataupun yang berasal dari sumber bacaan buku yang ada dalam koleksinya, semuanya itu diramu menjadi sebuah buku yang menarik dan merefleksikan kehidupaan sosial budaya masyarakat yang pasti menarik untuk dibaca oleh semua kalangan.(Satria/Batang)

Editor : Satria Wahyu Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *