Gebyar Ekonomi Kreatif Hari II: Makin Ramai dengan Adakan Seminar Jateng Business Series

BATANG, INFOBATANG.COM – Seminar Jateng Businnes Sering ikut memeriahkan Gebyar Ekonomi Kreatif UMKM Batang. Acara dilaksanakan Sabtu (28/10/23) mulai pukul 08.00 sampai 15.30 WIB.

Seminar ini mengangkat tema “Rahasia Membangun Bisnis dan Kekayaan”. Dengan acara ini, diharapkan semua masyarakat Batang dapat membangun sebuah bisnis dan mengembangkan perekonomian lokal.

Beberapa pembicara yang hadir dalam seminar ini antara lain, Dr. (HC) H. Heppy Trenggono, M.Kom, Minanul Ghofar ST., MM. (Jatraland), lalu Haryono (RotiQu) , Ahmad Yuli Susanto (Masucorp) dan Mukhlis Hari Nugroho (Sekjen IIBF). Tokoh-tokoh tersebut merupakan sosok pengusaha asli Batang yang tentu sebagian masyarakat sudah tidak asing lagi.

Ada beberapa kategori tiket dalam seminar ini seperti VIP dikenakan biaya sebesar 300 ribu rupiah, Reguler 100 ribu rupiah, Pelajar/Mahasiswa.

Kurang lebih ada 360 an peserta dari semua ketegiru yang turut berpartisipasi dalam Seminar Jateng Business Series.

Seminar di GOR Abirawa
(Dok. Infobatang/Ummi Hanik )

“Secara overal acara ini bagus, tetapi kalau hanya sebatas materi ataupun wacara kurang greget.” Ucap salah satu peserta bernama Nurhadi.

Dengan menghadirkan pengusaha nasional dan juga para putra daerah yang menginspirasi dalam pengembangan bisnis dan ekonomi kerakyatan, diharapkan adanya tindak lanjut nyata dari seminar ini. Para tokoh yang hadir sebagai pembicara merupakan sosok-sosok yang senantiasa berdedikasi terhadap pembangunan daerah serta pendampingan para pelaku bisnis UMKM untuk bisa berperan di kancah nasional maupun internasional.

Para peserta juga berharap adanya follow up agar dapat bergabung ke IIBF (Indonesia Islamic Business Forum) ataupun komunitas lainnya. Hal ini Agar para pelaku usaha dan perekonomian lokal Batang dapat berkembang dan maju.

Peserta seminar sebagian besar
generasi muda
(Dok. Infobatang/Ummi Hanik)

Pewarta: Ummi Hanik

Editor: Fiza Umami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *