17 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batang di Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih keracunan coklat sereal,

(viaRadar semarang )Sebanyak 17 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Batang di Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih keracunan coklat sereal, Kamis (12/1). Jajanan itu dibeli para siswa di kantin sekolah. Mereka mengalami pusing, mual, hingga muntah-muntah.

Mereka membeli jajanan coklat sereal merek Coko Shake. Tak berselang lama, mereka mengeluh perut mual, pusing, sesak nafas, hingga muntah-muntah. Korban seluruhnya siswa kelas 5.

Jajanan ini sejenis sereal dengan serbuk campuran. Guru olahraga serta wali kelas langsung melapor ke kepala sekolah dan membawa 17 siswa ke Puskesmas Banyuputih untuk mendapat perawatan medis.

“Setelah mendapatkan perawata medis sebanyak 14 siswa diperbolehkan pulang, sedangkan tiga siswa yang masih mengalami sesak nafas langsung dirujuk ke RSUD Limpung untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto melalui Kapolsek Limpung AKP Prisandi Tiar

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Limpung dr Resti Kurniawarti membenarkan ada tiga siswa korban keracunan masal yang dirujuk ke RSUD Limpung. Keluhannya saat masuk adalah sesak nafas, pusing, dan muntah-muntah. Ketiganya sudah diobservasi. Dua pasien kondisinya sudah baik dan bisa rawat jalan

Via
@jpradarsemarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *