15 Perusahaan Buka Lowongan & Rekrut Karyawan di Job Fair SMK N 1 BLADO

BATANG, INFOBATANG.COM – SMK N 1 BLADO menyelenggarakan pameran lowongan kerja (Job Fair) pada Selasa (12/9/2023). Acara dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki, M.M dengan didampingi pejabat muspika Kec. Blado. 

Job Fair menghadirkan 15 tenant perusahaan yang membuka lowongan sekaligus melakukan rekruitmen di lokasi. Perusahaan – perusahaan ini merupakan perusahaan yang berlokasi atau memiliki kantor cabang  di Kabupaten Batang. 

Antusiasme para peserta pencari kerja juga terlihat  cukup tinggi. Berdasarkan daftar hadir, acara ini diikuti oleh siswa – siswi kelas XII maupun alumni dari seluruh SMK baik negeri maupun swasta di Kabupaten Batang. Bahkan juga dihadiri oleh masyarakat umum pencari kerja. Saat acara pembukaan, terdapat total 515 pengunjung. 

Persembahan tari pada acara pembukaan Job Fair SMK N 1 Blado

Penjabat (Pj.) Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki mengungkapkan apresiasinya atas diselenggarakannya acara ini. “Tanggapan (saya-red) sangat positif, dengan adanya job fair atau bursa kerja ini”, ujar Lani. Ia juga  berharap melalui acara ini perusahaan – perusahaan yang berpartisipasi dapat menampung siswa-siswi maupun alumni SMK sesuai kompetensi masing-masing. 

“Namun demikian, berdasarkan saya tadi bertanya kepada seluruh tenant, itu rata-rata mereka menerima semua jurusan, karena nanti sebelum bekerja, mereka akan dilatih dulu”, Imbuh Pj. Bupati Batang yang biasa disapa Bu Lani tersebut. 

Reportase Dok. Infobatang

Lani juga mengungkapkan harapannya kepada perusahaan yang berpartisipasi agar memprioritaskan para lulusan SMK di Kabupaten Batang. “Sebagai putra daerah, mereka tentu akan all out dalam mengeluarkan potensi yang mereka miliki dalam dunia kerja”, Imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Blado Andi Saputro mengungkapkan antusiasme peserta yang tinggi dapat dilihat dari formulir pendaftaran di masing – masing tenant yang terisi cukup banyak. “Tadi saya lihat, ada yang sudah terisi 80 pelamar, ada yang 50 ada pula yang masih 10”, ujarnya. 

Andi Saputro menjelaskan, awalnya terdapat 18 perusahaan yang berminat bergabung, namun karena keterbatasan lokasi stand, akhirnya hanya 15 perusahaan yang bisa berpartisipasi. “Disamping itu, selain siswa-siswi, acara ini juga dihadiri oleh para pencari kerja yang merupakan alumni SMK, harapannya melalui acara ini kami dapat memfasilitasi para alumni tersebut”, ungkapnya. 

Selain dihadiri oleh perusahaan – perusahaan yang membuka lowongan, acara  ini juga dimeriahkan dengan hadirnya para tenant UMKM yang menawarkan aneka makanan dan minuman. Hal ini tentu menambah suasana menjadi semakin menarik. (FU)

Pewarta : Fiza Umami 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *