Dorong Kreativitas Siswa, Kepala Sekolah Smantang Beri Apresiasi Infobatang GTS

INFOBATANG.COM, BATANG – Dalam rangka memberikan wawasan mendalam tentang konten kreasi, Info Batang Goes To School kembali hadir di SMA Negeri 1 Batang (SMANTANG) dengan mengusung tema Jadi Konten Kreator Asik yang Berani Bermimpi di Aula SMA Negeri 1 Batang dan dihadiri oleh seluruh anggota Jurnalistik, perwakilan ekskul, dan organisasi siswa SMANTANG.

Kepala SMA N 1 Batang Drs. Saefudin menyoroti tantangan dalam menyaring informasi di era digital dan menyampaikan pentingnya pemahaman tentang konten kreasi

“Info Batang Goes to School memberikan nilai tambah bagi para murid dengan memperdalam pemahaman tentang konten kreasi, sesuatu yang seringkali kurang tersentuh dalam kurikulum sekolah,” kata Drs. Saefudin Selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Batang saat diwawancarai pada Kamis (24/1/24) beberapa hari lalu.

Ia juga menekankan bahwa acara ini memberikan kesempatan bagi para murid untuk mendapatkan pengetahuan lebih detail mengenai dunia konten kreator, yang mungkin kurang diperoleh di lingkungan sekolah.

“Dengan adanya acara ini, para murid bisa lebih detail mengetahui tentang konten kreator yang jarang diperoleh di sekolah. Serta bagaimana cara yang baik dan benar dalam menyaring informasi dari sosial media,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Admin InfoBatang Bachtiar Rifai menjelaskan tujuan diadakannya Info Batang Goes to School adalah sebagai kesempatan emas untuk menginspirasi siswa SMA N 1 Batang agar memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang dunia konten kreasi.

“Kami ingin memberikan ilmu kepada para siswa tentang menjadi konten kreator yang menarik, bermanfaat, berani, dan inovatif,” jelasnya.

Acara juga menampilkan dua narasumber inspiratif Emha Jayabrata, seorang dosen dan seniman, serta Afif Numbo, seorang International Comic Illustrator. Emha menyampaikan tips tentang menemukan passion dan menentukan nilai jual karya, sedangkan Afif membagikan perjalanan karirnya dari nol hingga menjadi sukses di kancah internasional. Peserta terlihat antusias dan bersemangat dalam sesi tanya jawab, menunjukkan betapa bermanfaatnya acara ini bagi mereka.

Dengan semangat pengetahuan baru dan inspirasi yang diperoleh, acara Info Batang Goes to School ditutup dengan sesi foto bersama. Inilah pengalaman berharga yang membuka mata siswa SMA N 1 Batang tentang potensi dan peluang dalam dunia konten kreator. (Shaqina Wafika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *