Jalin Keakraban, LEMAH ABANG adakan MAKRAB 2023 di Selopajang

BATANG, INFOBATANG.COM – LEMAH ABANG (Lesehan Mahasiswa Asal Batang di Pekalongan) mengadakan acara MAKRAB (Malam Keakraban) di Agro Wisata Selopajang Timur. Acara dilaksanakan tanggal 11 sampai 12 November 2023.

Dengan mengangkat tema _”siji wadah ojo nganti pecah”_ pada Makrab tahun 2023 diharapkan menciptakan suasana kebersamaan dan solidaritas di antara peserta, dengan fokus pada membangun satu wadah yang kokoh tanpa adanya perpecahan. Kemudian akan menginspirasi kolaborasi yang positif dan memperkuat hubungan di antara peserta Makrab.

Dihadiri langsung oleh demisioner LEMAH ABANG, FORKOMBI, Organisasi Mahasiswa Batang yang ada di berbagai daerah serta tamu undangan dari Mahasiswa Pekalongan. Sekitar 70 an mahasiswa turut memeriahkan dalam acara Makrab 2023 ini.

Foto sesi materi
(Dok. Infobatang/Ummi Hanik)

“Semoga setelah acara Makrab ini dapat mengajak seluruh anggota dalam makrab tahun 2023 untuk memperkuat persatuan, saling mendukung, dan menjaga kerjasama agar kelompok tetap solid dan tidak terpecah.” Ujar Khafidzin selaku ketua panitia.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa khususnya di Kabupaten Batang dan untuk mengenalkan mahasiswa baru bahwasannya di Kabupaten Batang ada organisasi yang mewadahi seluruh mahasiswa Batang yang kuliah di berbagai Universitas di Pekalongan yang bernama LEMAH ABANG.

Foto sesi outbound
(Dok. Infobatang/Ummi Hanik)

“Dengan adanya acara ini harapannya agar teman-teman mahasiswa bisa jauh memahami Kabupaten Batang serta nantinya bisa berkontribusi dalam membangun batang agar jauh lebih maju.” Ujar Zulfa selaku ketua umum.

Adapun beberapa materi seperti ke-Lemah Abangan dan Perkembangan Batang diberikan kepada para peserta yaitu mahasiswa baru agar lebih mengenal daerah asalnya yakni Kabupaten Batang serta dapat membantu dan berpartisipasi dalam merealisasikan berbagai kegiatan yang ada di Kabupaten Batang.

Sesi foto bersama
(Dok. Infobatang/Ummi Hanik)

Acara ini berlangsung selama dua hari dengan berbagai kegiatan seperti materi, pentas seni, sarasehan dan juga outbound. Dalam berbagai kegiatan tersebut sarasehan menjadi kegiatan yang sangat menarik, karena dalam sarasehan panitia mengundang semua organisasi mahasiswa Batang dari berbagai kota dan juga mahasiswa Pekalongan dari berbagai kota juga. Dengan adanya sarasehan menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh mahasiswa baik dari Batang maupun Pekalongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *