Pelantikan Pengurus Pusat FORKOMBI 2023-2024 & Dialog Publik

BATANG, INFOBATANG.COM – Pelantikan Pengurus Pusat FORKOMBI ( Forum Komunikasi Mahasiswa Batang Indonesia) dan Dialog Publik pada Sabtu (28/10/23) bertempat di Pendopo, Kabupaten Batang. Pelantikan di mulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Kemudian dilanjut dengan Dialog Publik pukul 13.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Acara ini bertujuan untuk melantik pengurus pusat FORKOMBI periode 2023 – 2024 sekaligus memperkenalkan kepengurusan FORKOMBI dan menyambung silaturahmi antar FORKOMBI dan Organisasi Mahasiswa Daerah lainnya, dengan mengangkat tema “Revitalisasi Gerakan Ilmiah Forkombi dalam membangun SDM Kab. Batang”.

Proses pelantikan dihadiri langsung oleh Kepala Kesbangpol, Polres Batang, Dandim 0736 Batang, DPRD Kabupaten Batang, Disdikbud, PC IPNU IPPNU Batang, Ketua KNPI dan berbagai Organisasi Mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekitar 24 Mahasiswa Batang yang sudah tertulis di Surat Keputusan (SK) resmi dilantik sebagai pengurus pusat FORKOMBI periode 2023 – 2024 pukul 10.30 WIB.

Pelantikan pengurus FORKOMBI
di Pendopo Kabupaten
(Dok. Infobatang/Ummi Hanik)

Ingin menjadikan acara lebih berbobot sekaligus memfasilitasi ruang keilmuan untuk seluruh Mahasiswa Batang, panitia pelantikan juga mengadakan Dialog Publik dengan mengundang langsung 2 narasumber yaitu M. Aminuddin., S.IP dan Abdul Mufid., S.Sy.

Dialog publik
(Dok. Infobatang/Ummi Hanik)

“Semoga setelah terselenggaranya acara ini, seluruh elemen Mahasiswa Batang bisa bersinergi dalam mewujudkan gagasan dan ide – ide untuk membangun dan mengembangkan Sember Daya Manusia (SDM) Kabupaten Batang”. Ucap Naufal selaku ketua panitia.

Tanggal yang dipilih untuk acara Pelantikan pengurus pusat FORKOMBI periode 2023 – 2024 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang bertujuan untuk mengenang sekaligus merefleksikan lagi Lahir Sumpah Pemuda sekaligus menunjukkan bawasannya masih ada pemuda yang ingin memajukan bangsa. Karena sebagai pemuda dan penerus bangsa kedepannya agar dapat mencapai Indonesia Emas.

“Semoga dapat saling bersinergi atas stakeholder Kabupaten Batang entah itu dari pemerintah ataupun para pengusaha, dalam artian Batang saat ini terlihat jelas mengenai struktur pembangunan, namun masih minim Sember Daya Manusia (SDM). Maka dari itu menjadi PR bagi kita semua untuk menyiapkan SDM terlebih dahulu dalam mewujudkan Batang Maju dan Batang Berkembang mengenai pendidikan maupun pembangunan yang akan datang demi Kabupaten Batang yang lebih makmur untuk masyarakat”. Ucap M.Rifqi selaku Koordinator Pusat FORKOMBI.

Dialog Publik berfokus pada gerakan ilmiah yang bisa dibilang sebagai gerakan kecil yang tidak menggunakan ketenagaan kelapangan secara langsung. Adapun gerakan ilmiah FORKOMBI yang dimana budaya anti ilmiah saat ini sudah disadari oleh masyarakat. Maka perlu adanya langkah-langkah yang tepat dan progresif dimasyarakat dalam mengatasi krisis. Dengan adanya impas yang jelas seperti munculnya praktik-praktik ekonomi, politik dan budaya yang berkembang atas hasil paksaan yang di pandang tidak masuk akal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *