Gebyar Ekonomi Kreatif UMKM Batang Resmi di Buka


BATANG, INFOBATANG.COM – Gebyar Ekonomi Kreatif UMKM Batang yang diselenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Batang (PMB) resmi dibuka pada Jumat (27/10/23) pukul 14.30 WIB. Dra. Lani Dwi Rejeki, M.M selaku PJ Bupati Batang secara simbolis membuka acara tersebut dengan pelepasan balon udara.


Persatuan Masyarakat Batang (PMB) menggelar acara Gebyar Ekonomi Kreatif UMKM Batang, yang diadakan tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023. Acara ini diselenggarakan di GOR Abirawa, Kalisari, Batang. Acara pembukaan dihadiri secara langsung oleh PJ Bupati Batang , ketua Disparpora, Kepala BPKB serta para pelaku UMKM se- Kabupaten Batang.

Sebagaimana dijelaskan oleh panitia, acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya (gratis). Pameran akan dibuka 09.00 hingga 22.00 WIB. Kegiatan ini juga terbuka untuk para siswa sekolah yang jamkunjungannya dibatasi hingga pukul 15.00 WIB.

Aneka stand UMKM
(Dok. Infobatang/Ummi Hanik)

Sekitar 60 stand UMKM turut berpartisipasi hadir pada acara ini sekaligus menunjukkan berbagai macam produk khas dari Batang, mulai dari makanan, minuman, berbagai kerajinan, dan lain sebagainya.

“Dengan adanya Gebyar Ekonomi Kreatif UMKM Batang ini nantinya akan muncul produk baru dari anak Batang.” Ucap Bapak Haryono selaku ketua panitia.

Peserta yang terdiri atas para pelaku UMKM saat mengikuti pembukaan (Dok. Infobatang/Ummi Hanik)



Adapun pengucapan ikrar yang berbunyi “Bela Beli Batang dan Batang Maju Pasti Maju” yang dipimpin oleh ketua panitia kemudian diucapkan oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.

“Tindak lanjut dari Gebyar Ekonomi Kreatif UMKM Batang ini bawasannya semua para warga Batang khususnya yang bergwrak dibidang UMKM harus mempunyai branded agar memberikan hasil yang terbaik untuk dijual, tidak hanya di Batang melainkan juga di luar Batang.” Ucap Ibu Lani dalam sambutannya.

Panitia dan PJ. Bupati berfoto bersama
(Dok. Infobatang/Ummi Hanik)



Berbagai rangkaian acara pendukung dalam Gebyar Ekonomi Kreatif UMKM Batang, meliputi : Deklarasi Gerakan Ekonomi Masyarakat Batang bersama Tokoh Masyarakat, Dialog Budaya, Talkshow Bisnis, Live Musik, Pentas Seni Budaya dan berbagai lomba yang sudah disiapkan oleh panitia.

Pewarta: Ummi Hanik

Editor : Fiza Umami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *