Tingkatkan Iman Dan Taqwa, MAN BATANG Gelar Pesantren Ramadhan

Batang, infobatang.com – Sejumlah pelajar Madrasah Aliyah Negeri Batang mengadakan kegiatan pesantren ramadhan di Ruang Kelas MAN Batang, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Minggu (16/4/23).

Kegiatan pesantren ramadhan berlangsung selama 2 minggu lamanya dan mengusung tema Ramadhan Indah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batang (RIMBA).

Kepala Sekolah menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat Tali Persaudaraan sesama Muslim dan sebagai bentuk peserta didik untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT.

“Pesantren ramadhan ini meliputi berbagai macam kegiatan lainya, ada tadarus al-quran, sholat dhuha bersama, kultum dan bakti sosial. Hal ini patut disyukuri karena masih diberi kesempatan untuk berbuat baik,” terangnya dalam sambutan pembuka di acara tersebut.

Ia juga berharap kepada peserta didik agar mengikuti kegiatan ini dengan khidmat dan penuh keikhlasan.

“Saya harap peserta didik dapat mengikuti kegiatan pesantren ramadhan 1444 Hijriyah ini dengan khidmat dan jalani ibadah puasa dengan kesungguhan. Dimana semuanya akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak,” harapnya.

Banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah Madrasah Aliyah Negeri Batang selama 1 bulan terakhir. Diantaranya, pesantren ramadhan, bukalapak OSIS, tadarus dan shalat dhuha bersama, kultum ramadhan, pesantren offline, peringatan nuzulul qur’an dan bakti sosial. (FU/Batang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *