Batang Peduli Project Berikan Bantuan di Kec. Gringsing

BATANG,  INFOBATANG.COM—Komunitas Batang Peduli Project berkesempatan menyambangi dua penerima bantuan di Kecamatan Gringsing pada Senin (16/07/2023). Pada kesempatan tersebut, komunitas yang bergerak pada kegiatan sosial ini memberikan bantuan dari para donatur. Bantuan diberikan secara langsung dengan disaksikan perangkat desa beserta relawan setempat.

Sekira enam hari yang lalu, suaminya meninggal dunia. Kepada Mustaghfiroh, Batang Peduli Project memberikan bantuan berupa uang tunai untuk sekedar meringankan beban hidupnya. Bantuan tersebut diberikan secara langsung dengan difasilitasi relawan setempat. “Kami mengucapkan terimakasih, semoga relawan dan donatur Peduli Project selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang berkah”, ucap Mustaghfiroh saat tim relawan berpamitan.

Sementara itu, di Ds. Gringsing, Kec. Gringsing, terdapat seorang lansia berusia 101 tahun bernama Sapari  yang hidup kekurangan dimana di rumahnya tidak terdapat jamban. Ia tidak memiliki anak, namun ia merawat seorang anak perempuan yang kini telah beranjak dewasa dan tinggal bersamanya. “Dulu Mbah Sapari kerja menarik becak, beliau tidak mempunyai anak, lalu mengambil dan merawat saya”, ujar anak perempuan Mbah Sapari.

Dok. Infobatang

Mustaghfiroh (57) baru saja mengalami kecelakaan yang menyebabkan kaki kirinya harus dioperasi. Ia merupakan warga Ds. Krengseng, Kec. Gringsing. Semenjak kecelakaan tersebut, ia  sulit beraktivitas. Ia sehari-hari bekerja sebagai juru masak atau rewang. Ia kini hidup bersama satu-satunya anak lelaki yang saat ini masih remaja.

Kepada Mbah Sapari, Batang Peduli Project memberikan bantuan berupa pengadaan dan pembuatan Jamban. Proses serah terima bantuan disaksikan oleh kepada dusun setempat Ahmad Hafidl (65).  (FU)
  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *