Tumbuhkan Jiwa Kader Yang Militan, DKAC CBP KPP Limpung Batang Gelar Diklatama ke-5

Batang, infobatang.com – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Limpung menggelar Diklatama (Pendidikan dan Latihan Dasar) ke-5 di halaman SDN 01 Kepuh, Desa Kepuh, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Minggu (2/7/2023).

Kegiatan ini dijadwalkan selama tiga hari serta diikuti oleh 54 peserta IPNU dan 29 peserta IPPNU yang merupakan anggota aktif dari organisasi pelajar Nahdlatul Ulama di Kecamatan Limpung. Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan pembinaan dan pelatihan selama beberapa hari ke depan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kecakapan dalam membangun organisasi pelajar yang kuat dan berperan aktif dalam masyarakat.

Ketua Panitia Ahmad Irfan Maulana ia mengungkapkan bahwa Diklatama ke-5 kali ini mengangkat tema Noto Generasi Organisasi Pelajar Islam Nahdlatul Ulama.

“Tema Noto Generasi Organisasi Pelajar Islam Nahdlatul Ulama ini dipilih dengan tujuan untuk memperkuat pemahaman dan pengabdian generasi muda dalam organisasi pelajar Islam Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Kepuh Akhmad Mubarok mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Diklatama ke-5 ini di Desa Kepuh. Dirinya berharap melalui kegiatan ini, peserta dapat mengembangkan potensi diri dan semakin berkontribusi dalam memajukan organisasi pelajar Nahdlatul Ulama serta masyarakat di sekitar mereka.

“Diklatama ke-5 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan organisasi pelajar Nahdlatul Ulama di Kecamatan Limpung. Selain meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, Acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara anggota IPNU dan IPPNU serta membangun jaringan kerjasama yang kuat antara anggota pelajar Nahdlatul Ulama di wilayah tersebut,” harapnya.

Peserta Diklatama ke-5 tampak antusias dan siap untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dirancang dengan baik oleh panitia. Materi-materi yang akan disampaikan selama Diklatama meliputi pemahaman ke-Aswajaan, ke-NU-an, materi IPNU IPPNU, materi CBP KPP, Leadership, Komunikasi dan Kerja Sama Tim, materi PBB, Dalmas dan Lalulintas, Beladiri, Wawasan Kebangsaan serta Managemen Konflik.

Disisi lain Ketua PAC IPPNU Limpung Iqlimatul Azka mengatakan, bahwa Diklatama ke-5 ini dapat menjadi momen yang berarti bagi peserta dan mampu menginspirasi generasi muda untuk aktif berperan dalam organisasi sehingga dapat menghasilkan kader yang militan yang bermafaat bagi organisasi dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat berarti bagi seluruh peserta dan mampu menginspirasi generasi muda untuk aktif berperan dalam organisasi serta mampu menjawab tantangan zaman dengan pemahaman yang kokoh akan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan. Dengan hal itu kegiatan ini dapat menghasilkan kader-kader yang militan sehingga membawa kemafaatan bagi organisasi dan masyarakat sekitar,” ujarnya

Upacara pembukaan dihadiri oleh berbagai tokoh penting. Akhmad Mubarok, S.E., selaku Kepala Desa Kepuh, hadir sebagai pembina upacara yang memberikan arahan dan semangat kepada para peserta Diklatama. Selain itu, beberapa tamu kehormatan juga turut hadir, antara lain Haryanto perwakilan dari Muspika Kecamatan Limpung, KH Abdul Kholiq Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Limpung, Muslimat, Fatayat, Romli Ketua PAC GP Ansor Limpung, Heri Artanto Kasatkoryon Banser Limpung, Banom NU Anak Cabang Limpung, Banom NU Ranting Kepuh, serta mantan ketua PAC dan Komandan DKAC tiga periode sebelumnya. (Satria/Batang)

Editor : Satria Wahyu Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *