Buka Tutup Rest Area KM 360B Batang Siap Diberlakukan Saat Lonjakan Arus Balik

Batang, infobatang.com – Puncak arus balik Lebaran 2023 akan terjadi pada 24 dan 25 April 2023. Sejumlah rekayasa perjalanan disiapkan petugas kemanan Pos PAM lebaran untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat arus balik di Rest Area KM 360B ruas Tol Semarang-Batang.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kapos PAM Rest Area KM 360B, Iptu Sugiyana saat ditemui pada Selasa (25/4/2023) sore.

“Kita akan berlakukan sistem buka tutup guna mengurai kepadatan pengunjung arus balik yang akan menuju Jakarta maupun Jawa Barat, di Rest Area KM 360B ini,” katanya.

Hingga hari selasa, 25 April 2023 jumlah pengunjung yang masuk Rest Area KM 360B Batang masih dalam tahap aman dan terkendali.

Secara keseluruhan kata Iptu Sugiyana, sejak diberlakukan sistem one way dari arah Semarang menuju Jakarta, arus lalu lintas dikawasan tersebut ramai lancar.

“Tahun ini kebanyakan pemudik sudah mengetahui jauh-jauh hari sistem one way, jadi mereka sudah mengantisipasinya,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa belum ada laporan gangguan kemaanan di rest area tersebut.

“Belum ada, dan jangan sampai ada ya. Hingga saat ini gangguan seperti maling, copet, atau tindakan kriminalitas di Rest Area ini nihil, hanya ada gangguan sedikit seperti kecelakaan kecil yang tidak menimbulkan korban jiwa,” tukasnya.

Namun demikian, Ia tetep mengimbau agar masyarakat atau pengunjung di Rest Area KM 360B, selalu berhati-hati dan waspada.

“Tindak kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, imbauan kami, jangan sampai lengah, jika membawa barang berharga simpanlah di tempat yang aman dan tidak usah menggunakan perhiasan yang mencolok,” pintanya. (Satria/Batang)

Editor : Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *