Anggota Pramuka SMA N 1 Subah Turun ke Jalan, Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Batang, Infobatang.com – Puluhan anggota pramuka ambalan Diponegoro dan RA. Kartini pangkalan SMA N 1 Subah menggelar aksi peduli dengan membagikan ratusan takjil yang bertempatkan di wilayah Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Minggu (9/3/23) menjelang berbuka puasa.

Pembina Pramuka SMA N 1 Subah Pujo Suparno, S.Sn, menerangkan, bahwa aksi peduli dengan membagikan takjil ini digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya pada bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan kepedulian dan jiwa sosial bagi anggota pramuka. Dan sebagai bentuk meningkatkan pendidikan pramuka.

“Yang jelas kegiatan ini merupakan bentuk  ibadah di bulan Ramadhan dengan berbagi rejeki kepada sesama umat manusia sehingga secara tidak langsung juga bisa mempertebal keimanan bagi anggota Pramuka, memupuk rasa kesetiakawanan. Dan ini salah satu bentuk pendidikan karakter di kepramukaan. Kegiatan positif ini direncanakan dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadhan,” terangnya saat dihubungi melalui gawai.

Hal senada disampaikan salah satu pendamping Rudi Hermanto menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengamalan dasadarma pramuka yang sudah dilakukan sejak lama dan rutin diadakan setiap tahun.

“Hal ini sebagai bentuk pengamalan dasadarma pramuka dimana sudah sejak lama diadakan dan rutin setiap tahunnya dibulan ramadhan,” jelasnya.

Disisi lain salah satu anggota pramuka SMA N 1 Subah Theo Febriano berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dilaksanakan di setiap tahun di bulan ramadhan yang penuh keberkahan ini.

Kegiatan ini semoga bisa bermanfaat bagi penerima dan pemberinya, semoga tahun tahun selanjutnya selalu diadakan rutin kegiatan yang penuh keberkahan ini,” harapnya.

Kegiatan ini membagikan sekitar 100 takjil yangbertempatkan di Alun-Alun Kecamatan Limpung dan di depan Koramil Limpung. (Satria/batang).

Pewarta : Satria Wahyu Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *