Doa Bersama dan Pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al Jilani di Batang Teras Pandawa

BATANG, INFOBATANG-Pengelola baru Batang Teras Pandawa (BTP) beserta paguyuban tenant mengadakan kegiatan doa bersama dan pembacaan manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jilani pada Sabtu malam (25/2/23) di kompleks BTP. Pembacaan manaqib dipimpin langsung oleh Al Habib Dr. K.H. Taufiqurrahman Abildanwa Bin Yahya Al Madani dari Medono, Pekalongan.

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas telah dibuka kembalinya Batang Teras Pandawa. Hj. Nikmatus Sa’diyah (46) selaku Direktur Operasional & Pengelola BTP yang baru mengungkapkan harapannya. “Semoga dengan pembacaan manaqib dan doa bersama ini BTP dapat eksis kembali”, ujar wanita yang biasa disapa Ibu Hj. Nino ini. “Seluruh masyarakat Batang dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di BTP seperti aula membran, area bermain dan outbond untuk berbagai kegiatan”, tambahnya. “Banyaknya kegiatan di BTP tentunya akan berdampak langsung kepada para (pelaku-red) UMKM yang berjualan di BTP sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka”, tuturnya pula.

“Semoga dengan pembacaan manaqib dan doa bersama ini BTP dapat eksis kembali”

Hj. Nikmatus Sa’diyah

Melalui salah seorang wakilnya, pihak BTP per acara semalam (25/02/23) menyampaikan bahwa okupansi tenant telah terisi sekitar 60% dari total 63 slot tenant yang tersedia. Pihak pengelola mempersilakan para pelaku usaha di Batang yang tertarik untuk segera bergabung. Terutama yang bergerak di bidang kuliner.

Pembacaan Manaqib dengan dipimpin Al Habib Dr. Taufiqurrahman Abildanwa Bin Yahya Al Madani

Pengelola BTP juga memberi kelonggaran kepada para penyewa untuk membuka usaha terlebih dahulu tanpa harus membayar sewa di muka. Bagi para calon tenant yang berniat langsung membayar sewa di muka untuk durasi 1 tahun misalnya, juga tidak masalah.

Kebijakan menarik lain yang diterapkan pengelola baru BTP adalah menggratiskan penggunaan aula membran kepada pihak-pihak yang berminat. Tentunya, sebagaimana dijelaskan oleh perwakilan pengelola, kegiatan tersebut harus bersifat positif dan meramaikan para pedagang di BTP.

makan bersama setelah pembacaan manaqib (dok. Al Barzakh)

Ke depan, pihak pengelola juga menyampaikan tetap akan bersinergi dengan berbagai pihak seperti event organizer, komunitas seni budaya dan pihak-pihak lain di Batang untuk meramaikan BTP. Pengelola juga telah memastikan pelaksanaan beberapa kegiatan seperti pertunjukan musik dan gathering dalam waktu dekat.

Salah satu acara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah Konser Musik Rock yang menghadirkan beberapa band seperti Sekar Kecubung, Stagger F31, dan Dasamuka Akab. Pertunjukan musik cadas ini akan diselenggarakan pada 4 Maret 2023. (FU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *