Raih Sukses di Pemilihan Legislatif 2024, PKS Batang Optimis Bentuk Fraksi di DPRD

INFOBATANG.COM, BATANG – Dalam suasana yang penuh optimisme, Ketua DPD PKS Kabupaten Batang, Pranto Setyaji, menyatakan keyakinannya terkait perolehan kursi PKS pada pemilihan legislatif 2024 di Kabupaten Batang.

Menurutnya, PKS diperkirakan bakal mengalami lonjakan signifikan dengan empat Calon Legislatif (Caleg) yang berpotensi meramaikan parlemen atau menjadi anggota DPRD Kabupaten Batang. Ini artinya, kursi yang kini hanya satu diprediksi akan melonjak menjadi empat berkat perhitungan formulir C1 dari internal DPD PKS.

Ketua DPD PKS Batang Pranto Setyaji saat memberikan penjelasan di depan awak media (Dok. Infobatang)



Pranto Setyaji menjelaskan bahwa PKS optimis mampu membentuk fraksi sendiri tanpa harus bergabung dengan partai lain, mengingat sudah ada empat anggota yang berpotensi meraih kursi.

“Sesuai dengan amanat musyawarah daerah, PKS berambisi membentuk fraksi sendiri, dan kami optimis target ini bisa tercapai pada Pileg 2024. Meski begitu, hasil resmi masih menunggu penghitungan dari KPU,” ucap Pranto saat konferensi pers pada Senin, 19 Februari 2024.

Dalam penghitungan internal, empat Caleg PKS yang diperkirakan berhasil meraih kursi adalah Sidqon Hadi, TikTok Wibowo, Rizal Pramudiarto, dan Murdiansyah. Pranto mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari kader dan simpatisan PKS di Kabupaten Batang.

Selain berharap fraksi PKS membawa warna baru dalam dinamika parlemen, Pranto menekankan pentingnya peran Caleg yang terpilih dalam mewujudkan perubahan positif untuk masyarakat.



PKS juga memberikan sinyal terbuka untuk kerjasama dengan partai lain, mengingat beberapa partai lain tidak mampu membentuk fraksi sendiri di DPRD Kabupaten Batang.

“Kami pernah merasakan bergabung dengan fraksi partai lain, karena tidak bisa membentuk fraksi sendiri. Oleh karena itu, saat kami memiliki fraksi sendiri, kami terbuka jika ada partai lain yang ingin bergabung,” jelas Pranto. (FU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *