Dorong Penggunaan Transportasi Publik, Rizal Bawazier Ajak Warga Naik Angkot Gratis

BATANG, INFOBATANG.COM – Caleg DPR RI nomor urut satu dapil Jateng X  dari Partai Keadilan Sejahtera, Rizal Bawazier  mengajak warga Kota dan Kabupaten  Pekalongan menaiki angkot secara gratis pada Sabtu pagi (13/01/24). Hal ini ia lakukan agar minat warga dalam menggunakan transportasi umum semakin meningkat.

“Ada masukan agar penggunaan angkot ini digalakkan kembali”, ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan. Rizal bekerja sama dengan para sopir angkot rute Kota Pekalongan – Kajen yang kesemuanya berjumlah 32 armada.

“Akhir-akhir ini banyak  sopir angkot mengeluh sepi penumpang”, tutur Rizal. “Hal ini bisa disebabkan berbagai macam faktor, seperti penggunaan kendaraan pribadi maupun munculnya kompetitor seperti OJOL (ojek online – red)”, imbuhnya.

Rizal Bawazier saat naik angkot (Dok. Fiza Umami)

Caleg DPRD Kab. Pekalongan dari partai yang sama, Ahmad Royadi menuturkan bahwa pihaknya berupaya membantu para sopir angkot agar kembali bersemangat dalam bekerja. “Belakangan mereka memang mengeluh sepi penumpang”, ungkap Ahmad Royadi saat turut mendampingi Rizal Bawazier.

“Oleh karena itu, pada momen ini kami mengajak para sopir angkot untuk bekerja sama, mereka kami sewa lalu kita gratiskan siapapun yang mereka temui di jalan yang berminat naik angkot”, imbuh caleg yang akan bertarung di dapil 4 Kabupaten Pekalongan tersebut.



Selain mengajak warga menaiki angkot secara gratis. Hari itu, Rizal Bawazier dan Ahmad Royadi juga mengajak para sopir, tukang becak dan warga sekitar untuk ramah tamah dan makan siang. Pada kesempatan tersebut, pihaknya sekaligus meminta dukungan dari para hadirin untuk mendukung pasangan capres – cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Rizal Bawazier saat kegiatan naik angkot gratis bersama warga

Salah satu sopir angkot, Abdul Wahid (50 th.) turut mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ini adalah salah satu kampanye yang positif sekaligus kreatif. “Hari ini sangat meriah, semoga hajat Pak Rizal dan Pak Royadi terkabul dan mampu mewujudkan program-program yang tadi telah disampaikan”, ujarnya.

Ahmad Royadi mengatakan, kegiatan Sabtu pagi tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus apresiasi partainya kepada para sopir. “Pagi tadi,  kami ajak anda semua bekerja secara halal sesuai profesi anda, yaitu mencari penumpang” ujar Ahmad Royadi saat memberikan sambutan. “Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bermanfaat untuk kita semua”, imbuhnya. (FU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *