Batang Peduli Project Kembali Sambangi Lansia Pedagang Balon Keliling


BATANG, INFOBATANG.COM – Komunitas Batang Peduli Project kembali menyambangi pedagang balon keliling bernama Kasmani di rumahnya di daerah Petodanan Batang (Senin, 2/10/23). Pada kesempatan ini, Batang Peduli Project memberikan bantuan berupa sembako dan bahan makanan.

Tahun lalu, pria yang biasa disapa Mbah Kasmani tersebut telah menerima bantuan dari Batang Peduli Project. Kasmani mengaku akhir – akhir ini dia tidak lagi berjualan keliling karena kondisi tubuhnya yang semakin renta dan lemah. “Kini yang tinggal di rumah ini ada empat orang, kira-kira 5 bulan yang lalu anak saya meninggal”, ungkapnya.

Di rumahnya Kasmani kini tinggal bersama dua orang cucu dan menantu lelaki. Kedua cucu Kasmani masih duduk di bangku sekolah dasar dan ayahnya bekerja sebagai tukang es keliling. Cucu-cucunya bersekolah pada pagi dan sorenya mengaji di TPQ. Ayah mereka berangkat pada pagi dan pulang pada sore hari.

Tahun lalu, Komunitas Batang Peduli Project memberikan apresiasi kepada Kasmani karena semangat kerjanya yang tinggi. Dalam kondisi fisik yang tak lagi prima, ia masih terus rutin berkeliling menjajakan dagangannya.

“Kondisi badan saya sudah berbeda dengan tahun kemarin, saya tak lagi bisa keliling”, ungkapnya nanar.

Salah seorang program officer yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan bahwa ia memperoleh kabar tentang meninggalnya anak Mbah Kasmani. Tak lama terdengar kabar bahwa Mbah Kasmani tak lagi berjualan. “Kegiatan hari ini adalah tindak lanjut dari kabar mengenai kondisi terkini yang bersangkutan”, ungkap officer tersebut. (FU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *