Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Bersama Komunitas Trabas Batang Gelar Baksos dan Penghijauan

Batang, www.infobatang.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Batang menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Gondang Subah dan penanaman pohon di objek wisata Sri Gunung Banyuputih Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh peserta trabas dari Polres, komunitas Trail Batang, dan jajaran Kodim 0736/Batang.

Wakapolres Batang, Kompol Raharja mengatakan, kegiatan trabas polmas ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-77, serta sebagai bentuk bakti sosial dan penanaman pohon. Selain itu, kegiatan trabas ini juga bertujuan untuk mempererat kemitraan, kepedulian terhadap sesama, dan menjaga kawasan hutan.

“Dengan adanya kegiatan trabas Polmas ini, kami berharap terjalin kebersamaan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di Kabupaten Batang,” ujarnya.

Pihak Polres tidak menginginkan adanya kegiatan balapan liar atau kegiatan bermotor lainnya di wilayah kabupaten yang menggunakan fasilitas jalan raya untuk kebut-kebutan atau balapan liar yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas serta membahayakan keselamatan pengendara maupun orang lain yang berada di jalan.

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan bahwa dengan menjelajah kawasan hutan, Polri bersama masyarakat dapat mencegah berbagai gangguan kamtibmas, seperti tindak pidana illegal logging dan kebakaran hutan. Dengan demikian, kegiatan trabas Polmas ini tidak hanya membawa manfaat bagi komunitas trabas, tetapi juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Wakapolres juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam menyusun dan melaksanakan kegiatan Trabas Polmas ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-77 Bhayangkara. Ia juga mengapresiasi partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Batang yang turut serta dalam kegiatan ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membuat acara ini berjalan dengan baik, lancar, dan sukses,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Trail Hard Enduro, Husain, memberikan apresiasi atas kegiatan yang diadakan oleh Polres Batang. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menyatukan komunitas trabas, tetapi juga memberikan kegembiraan kepada masyarakat melalui bakti sosial dan penghijauan.

“Kegiatan trabas adventure ini akan terus solid dan memberikan manfaat bagi masyarakat Batang. Dengan demikian, diharapkan dapat membawa dampak positif dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain Wakapolres Batang, hadir dalam kesempatan tersebut, Kejari Batang, Mukharom, Kasdim 0736/Batang, Mayor Slamet Muhyadi dan lainnya.

Sumber :www.pojokbaca.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *