Gelar Pameran Robotik dan Astronomi, SMA IT Assalaam Pekalongan Buka Pendaftaran Siswa Baru

Batang, www.infobatang.com – Dalam Upaya mengembangkan kreativitas peserta didik, sejumlah pelajar SMP-SMA IT Assalaam Pekalongan menggelar pameran robotik dan astronomi dalam momen wisuda di Halaman SMA IT Assalaam, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Sabtu (10/6/2023).

Program robotik dan astronomi akan segera diterapkan sebagai program unggulan oleh SMP-SMA IT Assalaam Pekalongan ini. Dalam momen wisuda ini sejumlah siswi berhasil lulus dalam program thafidz 5 Juz Al-Qur’an.

Guru SMA IT Assalaam Pekalongan Hidayati Hasina menjelaskan, bahwa pihaknya selalu mendorong peserta didik untuk meningkatkan pengetahuan mengenai teknologi, socio-preneurship dan kepekaan terhadap lingkungan alam.

“Beberapa program unggulan kami, seperti tahfidz dan bilingual akan tetap kami lanjutkan. Khusus untuk SMA IT, kami berencana mmengadakan filedtrip ke luar negeri setidaknya setiap satu tahun sekali,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa hari ini merupakan launching SMA IT Assalaam Pekalongan yang nantinya akan beroperasi mulia tahun ajaran 2023/2024.

“Ini adalah momen yang berkesan bagi kami, karena hari ini juga kami melaunching SMA IT Assalaam Pekalongan. Dimana akan mulia beroperasi mulia tahun ajaran baru 2023/2024,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang wali siswa Raudi mengungkapkan, bahwa dirinya bangga karena anaknya lulus dengan menyelesaikan program tahfidz 5 juz di SMP IT Assalaam Pekalongan ini.

“Saya bangga karena selain lulus SMP,  anak saya juga menyelesaikan program tahfidz 5 juz yang merupakan keunggulan sekolah ini,” ungkapnya.

Disisi lain Muhammad Yusuf Abdilah, Seorang wisudawan SMP IT Assalaam Pekalongan menerangkan, bahwa dirinya merasa senang memiliki banyak teman saat sekolah dan menjadikan pengalaman yang baru baginya.

“Selama 3 tahun, saya merasa senang karena memiliki teman-teman satu asrama yang juga menyenangkan. Disini semua kegiatan sudah terjadwal, termasuk jadwal untuk istirahat maupun mencuci baju dan pada hari-hari tertentu kami diwajibkan menggunakan bahasa Arab atau Inggris,” ungkapnya.

Assalaam Boarding School Pekalongan merancang kurikulum pembelajaran yang merupakan perpaduan antara kurikulum nasional dan kurikulum sekolah islam terpadu plus pesantren tahfidzul qur’an. Program Tahfidzul Qur’an merupakan program khusus, bangunan kurikulumnya dibuat agar siswa/santri mampu menghafal Al Qur’an dengan target 5 – 30 Juz Al Qur’an.

Informasi pendaftaran calon peserta didik baru bisa diakses melalui website ppdb.smaitassalaam.sch.id dan untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Instagram @smaitassalaam. (Fiza Umami/Batang).

Penulis : Fiza Umami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *