170 Siswa PAUD & TK Rayakan Lahirnya Pancasila Dengan Ikuti Lomba Mewarnai Di BTP

BATANG, INFOBATANG – PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, S.E., M.M turut hadir pada sebuah acara lomba mewarnai anak yang diselenggarakan di Batang Teras Pandawa (Pujasera) pada Kamis (1/6/23). Dalam kesempatan itu, ia sempat memberikan kejutan dengan memberikan uang saku pada salah satu peserta yang berani tampil ke panggung.



Lomba ini diikuti oleh 170 anak yang merupakan peserta didik PAUD dan TK se-kabupaten Batang. “Beberapa peserta juga ada yang berasal dari kota-kota lain di sekitar, seperti Pekalongan dan Pemalang”, ujar Ketua Panitia, Sano (50).

Pria yang juga pengusaha kuliner ini mengutarakan bahwa animo peserta sangatlah tinggi. “Awalnya niat kami hanya ingin meramaikan hari lahir Pancasila, makanya yang diwarnai juga lambang Garuda Pancasila”, ujarnya. “Selain itu, kami para tenant BTP juga merasa perlu mengadakan suatu kegiatan yang bisa meramaikan dan memperkenalkan BTP sebagai tempat jujugan kuliner di Batang”, tambahnya.

Angger (52), salah satu dewan juri mengungkapkan bahwa potensi seni para peserta lumayan bagus. “Untuk ukuran anak PAUD dan TK saya kira potensi anak-anak dalam bidang seni mewarnai ini lumayan”, ujarnya. “Ini juga merupakan momen yang bagus, memperingati hari lahirnya Pancasila dengan ikut lomba mewarnai dan berkumpul bersama keluarga tentu sangat menyenangkan bagi anak”, tambahnya.

Hadiah lomba ini bisa dibilang cukup besar. Juara 1 memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 1.250.000,-, Juara 2 mendapat Rp. 1000.000,- dan Juara 3 mendapat Rp. 750.000,- lalu ada pula 10 hadiah hiburan yang diperoleh melalui undian. Semua penerima hadiah tersebut juga akan mendapat beasiswa pelatihan drama dari Teater Padma Buana. (FU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *