Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Sejumlah Pelajar di SMK N 1 Kandeman Gelar Festival Takjil

Batang – Berburu takjil merupakan sebuah hal yang sering dilakukan pada bulan ramadhan. Kali ini, sejumlah pelajar SMK N 1 Kandeman menggelar festival takjil di halaman depan SMK N 1 Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Rabu (05/04/23).

Kepala Sekolah SMK N 1 Kandeman Agus Surono, S.Pd., M.M., Gr. menjelaskan bahwa pihaknya menggelar kegiatan tersebut bertujuan sebagai pembelajaran berwirausaha yang akan bermanfaat dalam dunia kerja nantinya.

“Hal ini untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan terhadap peserta didik. Dimana dalam beberapa waktu kedepan akan bermanfaat saat terjun dimasyarakat untuk menumbuhkan jiwa wirausahawan yang bisa membuka banyak lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Adanya kegiatan ini sebagai upaya pencapaian kompetensi P5 yang diikuti oleh seluruh pelajar kelas X di sekolah ini. Terdapat beberapa makanan dan minuman yang disajikan. Hal tersebut bukan hanya untuk memamerkan kreatifitas saja, melainkan sebagai upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

“Banyak olahan makanan dan minuman yang disajikan, mulai dari pisang coklat, keju aroma, pudding, es coklat dan masih banyak lagi. Dan kegiatan ini berlangsung sejak Hari Senin, 3 April sampai Rabu, 12 April 2023,” terangnya.

Sementara itu salah satu siswi SMK N 1 Kandeman Zahrotul Hidayah mengatakan, bahwa dirinya sangat senang adanya kegiatan ini, dimana dapat mengembangkan jiwa wirausaha dan dapat mengenal berbagai jenis rempah.

“Kegiatan ini sangat asik dan menyenangkan. Kita dapat belajar tentang wirausaha, rasa kebersamaan, melatih kerja sama dan lebih mengenal rempah-rempah,” katanya. (Satria/Batang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *