Peduli Project, Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Karangtengah

InfoBatang –  Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, komunitas Muda Berbahaya melalui Program Peduli Project melakukan program rehab bedah rumah kepada salah satu warga penyandang  tunanetra di Desa Karangtengah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. (Satria/Kontributor InfoBatang)

Batang –  Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, komunitas peduli project melakukan program rehab bedah rumah kepada salah satu warga penyandang  tunanetra di Desa Karangtengah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Selasa (28/3/2023).

Aktivitas keseharian Nurodi

Nurodi, seorang pemuda tunanetra yang hidup berdua bersama bapaknya. Segudang bakat ia miliki, mulai suara merdu saat mengumandangkan adzan, penghafal Al-Qur’an, dan ahli dalam pijat urut tradisional.

Penerima bantuan rehab bedah rumah Nurodi menuturkan, bahwa rumahnya memang kurang layak huni dikarenakan dinding dari kayu sudah banyak yang keropos.

“Alhamdulillah hari ini rumah saya telah diperbaiki oleh Program Peduli Project,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Program Peduli Project yang sudah berkunjung  dan mau merenovasi rumahnya agar layak huni dan juga memberikan bantuan uang untuk kebutuhan saya dan bapak saya.

“Saya berprofesi sebagai tukang pijat urut. Sejak kecil saya sudah tidak dapat melihat, tapi dengan keterbatasan ini tidak menghilangkan rasa bersyukur saya kepada Allah SWT,” tambahnya.

Sampai saat ini Program Peduli Project memprioritaskan 3 macam penerima bantuan, diantaranya penyandang disabilitas, orang dengan sakit parah dan menahun, serta jompo atau hidup sebatang kara.

“Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program kepedulian sosial yang menyasar kepada warga membutuhkan khususnya di daerah Kabupaten Batang dengan melalui sistem rekomendasi dari masyrakat, dimana hal tersebut melalui media InfoBatang. Bantuan bukan hanya uang saja, melainkan bisa dalam bentuk pakaian, sembako, dan barang bermanfaat lainnya,” ujar salah seorang officer program.

Muda Berbahaya merupakan sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang sosial di Kabupaten Batang. Peduli Project adalah salah satu programnya. Yaitu sebagai sebagai saluran kepedulian terhadap sesama.

Pewarta : Satria Wahyu Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *