Hebat ! Sambut Hari Lahir Baden Powell, Pelajar SMA 1 Subah Adakan Bakti Sosial.

Batang – Infobatang.com | Dalam rangka menyambut hari lahir bapak pandu dunia, puluhan pelajar SMA N 1 Subah menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Roban, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Sabtu lalu (25/02/2023).

Dimulai dengan membersihkan masjid dan dilanjutkan bersih pantai yang diikuti oleh puluhan pelajar yang tergabung dalam anggota Pengurus Dewan Ambalan Pramuka di SMA N 1 Subah.

Pembina ekstrakulikuler pramuka yakni Pujo Suparno, S.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut guna memperingati hari lahir Baden Powell yang sering dikenal sebagai Bapak Pandu Dunia.

“Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk uforia dalam menyambut peringatan hari lahir Bapak Pandu Dunia atau Robert Stephensoon Baden Powell,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Kegiatan ini merupakan sebagai implementasi dan pengamalan salah satu dasa darma yakni cinta alam.

“Sekaligus sebagai bentuk implementasi dari pengamalan dasa darma. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi sebuah renungan khususnya untuk anggota pramuka agar lebih menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan. Serta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air,” tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta, yakni Arya Leksana mengatakan, bahwa pentingnya menjadi dan melestarikan alam akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

“Kita harus memulai dari diri sendiri, agar generasi generasi kita selanjutnya bisa menikmati alam sesungguhnya dan bisa menggerakkan orang lain agar tahu pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan,”ujarnya.

Redaktur : Satria Wahyu Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *