Pentingnya Peran Media, Pelajar NU Batang Gelar Kopdar Jurnalistik

Batang, Infobatang – Dalam rangka mengoptimalkan peran media, puluhan Pelajar NU Batang ikut serta dalam pelatihan jurnalistik dan desain grafis yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Batang di Gedung NU Desa Botolambat, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Sabtu kemarin (25/02/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 34 peserta dari Lembaga Pers Dan Penerbitan masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Batang.

Ketua panitia Misbachul Munir menjelaskan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah guna menghidupkan media dan mencari kader penerus untuk kepengurusan kedepan.

“Diadakannya kopdar media ini bertujuan guna mencari kader penerus untuk menghidupkan media di masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC),” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Batang Shaiful Bahri dalam sambutanya ia menuturkan, bahwa pihaknya menggelar kegiatan tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus untuk menunjukkan eksistensi media pelajar NU Batang.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai forum silaturahmi antar pelajar NU di Batang dan untuk mengoptimalisasi peran media agar organisasi ini eksis dimasyarakat,” terangnya.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Batang Lies Naeni. Ia berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang silaturahmi, melainkan untuk meningkatkan eksistensi organisasi dalam hal media publikasi.

“Upaya kami untuk meningkatkan eksistensi organisasi, yaitu memberikan pembekalan kepada peserta dalam hal desain grafis dan kepenulisan. Harapanya bisa menjadikan organisasi ini semakin hebat,” terangnya.

Disisi lain salah satu peserta yakni anayah, dia mengatakan bahwa, adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri khususnya dibidang jurnalistik.

“Melalui kegiatan kopdar jurnalistik ini, kita jadi faham tentang dunia jurnalistik dan tahu kemana kita bisa menyalurkan tulisan yang kita buat untuk di publikasikan, sehingga dapat dilihat oleh khalayak ramai.” Ujarnya.

Hadir juga jajaran banom-banom NU Desa Botolambat, diantaranya ada rois suriyah, ketua tanfidziah dan pengurus ranting IPNU IPPNU Desa Botolambat, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Pewarta : Satria Wahyu Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *