Serial Tokoh : Mengenal Lebih dekat dengan Rizal Bawazier

Mengenal Tokoh Rizal Bawazier

Rizal Bawazier atau dikenal Pak RB adalah pengusaha dermawan yang lahir dari pasangan Abdullah Bawazier dan Petum Bawazier, yang sudah beberapa keturunan menetap di Lengkong Kyai, Tangerang Selatan, Banten.

Ayah Pak RB seorang pengusaha furniture (mebel), yang pernah menjadi pedagang kaki lima di Pasar Senen, Jakarta.

Pak RB sewaktu muda menempuh pendidikan jurusan Fiskal di FISIP Universitas Indonesia.

Setelah lulus kuliah, Pak RB bekerja di kantor konsultan internasional terkemuka, Ernst & Young (EY) selama 2 tahun sebagai Assistant Manager dan PricewaterhouseCoopers (PwC) selama 8 tahun sebagai Manager.
Berbekal pengalaman itu, Pak RB berusaha mandiri, dengan mendirikan perusahaan konsultan keuangan dengan sahabatanya Ricky Hasibuan dan Viktor Silaban.

Kini, di bawah bendera RB Group, Rizal Bawazier memiliki delapan perusahaan, mulai dari perusahaan konsultan bisnis dan perpajakan, perusahaan agen perjalanan umroh dan wisata, perusahaan teknologi informatika, jasa keamanan, event organizer sampai perusahaan properti investasi

Kini pria 51 tahun ini akan mengabdikan diri untuk masyarakat lebih luas dengan mencalonkan menjadi anggota DPR-RI daerah pemilihan Jawa Tengah X, yang meliputi Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang, dan Kota Pekalongan tahun 2024 melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rizal Bawazier
Cintai NKRI, karena setiap Rakyat Berhak atas Kesejahteraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *