Rizal Bawazier : PKS tegaskan Tolak sistem Proporsional Tertutup

rizal bawazier di Pendopo Koeman

RB : PKS Tegaskan tolak Sistem Proporsional Tertutup

rizal bawazier di Pendopo Koeman

Infobatang – DPD Partai Keadilan Sejahtera Batang mengadakan acara media gathering pada Sabtu (7/1/23) di Kafe Pendopo Kaoeman Jl. Pemuda Batang. Acara yang dihadiri oleh Puluhan wartawan dari beberapa media lokal maupun nasional ini diadakan agar komunikasi antara partai yang kini lambangnya didominasi warna Orange  itu dengan para jurnalis tetap terjalin baik.

Pria yang juga Pengusaha aktif ini menjawab beberapa pertanyaan wartawan seperti isu politik uang dan perdebatan mengenai penerapan sistem proporsional tertutup atau terbuka pada pemilu nanti. “Sikap PKS, sebagaimana juga telah disampaikan oleh pimpinan pusat sudah jelas, kami menolak sistem proporsional tertutup”, terang Rizal. “Kenapa? agar kita semua tidak seperti membeli kucing dalam karung”, tambahnya.

MK sendiri sedang pleno mendengarkan masukan DPR masyarakat dan pemerintah. Mudah-mudahan kalau ada keputusan maka tidak berlaku di 2024,” pungkasnya.

Anggota Dewan Pakar Pusat PKS Rizal Bawazier yang juga turut hadir menepis anggapan bahwa PKS selama ini berafiliasi dengan gerakan Wahabi. “Saya tegaskan di sini, tidak ada hubungan antara PKS dan Wahabi”, tandasnya
Dalam kesempatan itu pula DPD PKS Batang melalui salah satu anggota legislatifnya di DPRD Kabupaten Batang (Komisi B) Sidqon Hadi menjawab beberapa pertanyaan terkait perkembangan daerah.

Ia menjelaskan bahwa PKS adalah partai yang terbuka dan siap berkolaborasi dengan berbagai elemen guna membangun dan memajukan daerah. “Kami telah membuka rekrutmen calon anggota legislatif dan mengajak siapapun yang berminat untuk menjadi anggota legislatif daerah untuk bergabung”, terang Ketua DPD PKS Batang Pranto Setyaji yang saat itu berada di samping Sidqon.

Menjelang Pemilu 2024 berbagai isu politik tentu mulai menghangat. Anggota Majelis Pertimbangan Daerah PKS yang saat itu juga turut hadir Hartono Kuswanoto menambahkan bahwa komunikasi antara partai dan wartawan perlu terjalin intens agar beberapa isu miring terkait partai dapat diluruskan. “Kami juga manusia biasa, jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu saran dan kritik dari pihak manapun kami terima dengan tangan terbuka”, tandasnya. (KK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *