Lato latto mewabah dibatang

lomba latto digelar di kabupaten batang.

Latto-latto merupakan salah satu permainan anak-anak yang sedang viral. Permainan yang dimainkan dengan membenturkan dua bola dengan cara diayunkan di atas dan ke bawah sehingga menimbulkan bunyi yang khas.

Latto-latto mulai muncul pada tahun 1960-an di Amerika Serikat dan Eropa. Dulunya, mainan ini terbuat dari kaca hingga kayu. Karena itu, jika jika bola latto-latto pecah, serpihannya dapat terpental dan mengakibatkan sejumlah kasus cedera mata.

Risiko insiden cedera mata dan luka ini salah satunya mengakibatkan latto-latto sempat ditarik dari peredaran. Dikutip dari laman Groovy History pada Kamis (5/2/2023), kasus tersebut kemudian mendorong perubahan bahan dasar kaca pada latto-latto menjadi plastik.

Sayangnya, latto-latto yang dibuat dengan plastik pada 1970-an ternyata juga berpotensi pecah. Dalam data New York Times pada 12 Februari tahun 1971, tercatat setidaknya empat kasus cedera terjadi akibat latto-latto.Baru pada 1990-an, bahan akrilik latto-latto dibuat lebih aman untuk jadi mainan

Kompetisi Latto latto Antar Rt ini digelar oleh Pemerintah kelurahan Proyonanggan utara yang akan diikuti oleh Perwakilan Rt bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pada gawai, serta diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, bersosialisasi dan rasa percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *